Sabtu, 28 Mei 2016

KULIAH? KERJA? BINGUNG MAU KEMANA?

Alasan mengapa mereka memilih PTN karena mereka menaruh harapan bahwa peluang untuk mendapatkan pekerjaan di masa depan lebih besar dibandingkan dengan PTS. Padahal banyak perusahaan yang lebih memilih lulusan universitas swasta yang unggul dari segi kapabilitas dan kompetensi dibandingkan lulusan universitas negeri. Selain itu, mereka menganggap bahwa lulusan universitas negeri lebih bergengsi dan akan dipandang lebih baik daripada swasta.

Banyak dari mereka yang sangat ingin masuk PTN sehingga mereka mencari jurusan yang tingkat persaingannya rendah lalu memilihnya dengan harapan kemungkinan diterima lebih besar. Mereka hanya mau masuk dan terdaftar sebagai mahasiswa PTN, tetapi tidak menyadari jika minat dan kemampuannya tidak sesuai dengan jurusan yang dipilih. Namun, tindakan asal pilih jurusan demi bisa kuliah di PTN akan merugikan diri sendiri dan jurusan yang dipilih.

Terdapat dua kemungkinan yang kelak akan terjadi yakni mahasiswa akan bertahan kuliah sampai selesai atau malah mereka kemudian meminta untuk pindah ke jurusan lain. Selain itu mereka mungkin tidak menghayati jurusan yang mereka pilih sehingga dapat mempengaruhi prestasi mereka atau bahkan dapat mempengaruhi dalam bidang pekerjaan yang kelak akan dipilih. Alasan lainnya adalah biaya PTN yang relatif lebih murah. Biaya pendidikan di PTS yang sulit dijangkau membuat masyarakat berbondong-bondong untuk lebih memilih PTN ketimbang PTS. Hal ini tentu menjadi pertimbangan yang besar karena banyak pemuda Indonesia yang tidak mampu mengenyam dunia perkuliahan. Faktor penghambat ini dikarenakan ketidakseimbangan antara pendapatan keluarga yang terbatas dengan semakin mahalnya biaya perguruan tinggi.

Biaya yang mahal tersebut sebenarnya dialokasikan untuk terus meningkatkan kualitas perguruan tinggi di Indonesia di tengah kompetisi yang kian ketat. Namun tidak hanya di PTN saja, PTS pun menyediakan beasiswa bagi para mahasiswa baru dan beasiswa-beasiswa lain bagi yang berprestasi untuk memudahkan setiap anak mendapatkan pendidikan. Murahnya biaya pendidikan di PTN tentu akan mempengaruhi penyediaan fasilitas kampus untuk mahasiswa. Bahkan tidak jarang mahasiswa PTN yang pindah ke PTS dengan alasan PTS menyuguhkan fasilitas-fasilitas untuk menunjang proses belajar dengan lebih baik.
www.politeknikindonesia.co.id  

Testimoni Peserta Didik

Ananda Fadiah Khairina
"saya mendapatlkan materi yang tidak pernah saya dapatkan selama ini, materinya sangat bermanfaat di tempat kerja, saya merasa nyaman dan puas, Terimakasih POLINDO"
(D3 Bahasa Iggris Universitas Airlangga)

Almira Nanda Rizky Yani
"saya sangat puas belajar d POLINDO karena instrukturya sangat kompeten, pelayanan ramah, dan sarananya sangat menunjang, terimakasih POLINDO"
(S1 Administrasi Bisnis, Universitas Brawijaya)

Eka Oktaviana R
"di POLINDO kita banyak mendapatkan materi keahlian dan tips-tips memasuki dunia kerja, hal ini sangat membantu saya dalam meraih cita2 yang saya impikan, Terimakasih POLINDO"
(S1 Sains ITS)


Laila Novieka
"Terimakasih kpd pengajar karena ilmu yg diberikan sangat bermanfaat di dunia kerja, dan trimaksih kepada staff Polindo serta fasilitas yg diberikan sangat nyaman"
(S1 Pendidikan kimia Universitas Negeri Surabaya)


Mirza Devara
"Pembelajarannya di luar ekspektasi saya, materi yg diberikan bagus dan membuat saya jadi lebih percaya diri dalam mencari kerja"
(S1 Sains, Universitas Jember)


Ani Suryanti
"saya merasa mendapatkan keluarga baru, instrukturnya sangat berkompeten dan berkomitmen , Semoga POLINDO semakin sukses"
(S1 Hukum Universitas Wijaya Kusuma)


Dimas Widjonarko
"Ilmunya sangat bermanfaat, dosennya juga berkompeten, berkomitmen, dapat dijadikan tempat bagi yang ingin sukses, sukses untuk POLINDO"
(S1 Administrasi Rumah sakit STIKES Dr Soetomo)


Dwiki Yuniarti
"Saya mendapat ilmu Adminitrasi perkantoran yg bisa menunjang saya untuk bekerja, Terimakasih POLINDO"
(S1 Ilmu Sosial UPN)


Endang Kusumawati
"menyediakan fasilitas yg baik, prasarana yg mendukung setiap kegiatan, cepat tanggap dalam setiap masalah atau kendala selama pelatihan berlangsung"
(S1 Teknik Industri ITATS)


Ibnu Stiki Prasetya
"mendapatkan ilmu baru yg sangat bermanfaat dalam menghadapi dunia kerjayg semakin kompetitif, dan alhamdulillah kita sekelas lancar menegrjakan uji kom dan kita semua dinyatakan kompeten, terimakasih POLINDO"
( S1 Manajemen STIESIA)


Ike Yasnaullina Mustofifa
"Banyak ilmu baru yg saya dapatkan dan sangat berguna untuk menambah skill saya, dengan fasilitas yg sangat memadai dan pengajar yg sangat berkompeten, jaya POLINDO"
(S1 Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sunan Ampel)


Ananda Fadiah Khairina
"Saya mendapatkan pengetahuan dan informasi baru tentang dunia administrasi perkantoran yg sangat bermanfaat bagi saya, pelayanan yg diberikan oleh staff Polindo dan para pengajar juga sangat memuaskan, SUKSES UNTUK POLINDO"
(D3 Bahasa Iggris Universitas Airlangga)



Personal Development

Profile POLINDO

TESTIMONI

UJIKOM

UJIKOM

Bursa Kerja

Google Map POLINDO

You Must Know

16 Alasan Mengapa Memilih POLINDO Internasional

Didukung oleh mitra bisnis POLINDO Internasional dari dunia Industri & usaha, lebih dari 10.000  perusahaan Nasional, Multinasional ...

Popular Posts

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Total Pageviews

Copyright © POLINDO INTERNASIONAL | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | by NewBloggerThemes.com